Bisakah Stilbenoids Benar-benar Melawan Kanker?


Kesehatan / Tuesday, November 6th, 2018

Stilbenoids adalah kelompok dari 2 fitonutrien (meningkatkan kesehatan, senyawa kimia berbasis tanaman) – pterostilbene dan resveratrol. Mereka telah dikaitkan dengan pencegahan makanan penyebab kanker serviks, penurunan risiko penyakit jantung dan banyak lagi. Tetapi seberapa validkah klaim ini? Dalam artikel ini saya melihat lebih dalam 2 stilbenoids ini dan memeriksa apakah mereka benar-benar menghayati semua hype.

1) PTEROSTILBENE:

Pterostilbene dapat ditemukan terutama pada blueberry dan anggur. Ini adalah antioksidan kuat yang dapat menjaga sel-sel tubuh Anda aman dari radikal bebas (produk samping berbahaya yang dilepaskan selama reaksi terkait oksigen).

Bukti awal menunjukkan bahwa stilbenoid ini juga dapat bertindak sebagai anti-inflamasi (zat yang mencegah peradangan yang tidak perlu dalam tubuh Anda), mencegah kanker (penyakit di mana sel-sel tubuh Anda mulai tumbuh dengan cepat, di luar kendali) dan melindungi Anda. dari diabetes (penyakit di mana kadar glukosa darah Anda menjadi sangat tinggi). Selain itu, pterostilbene dapat mengurangi risiko penyakit jantung Anda dengan menurunkan kadar kolesterol low density lipoprotein (LDL) darah (sejenis kolesterol yang menghalangi dinding arteri Anda dan meningkatkan risiko penyakit jantung) dan trigliserida (sejenis lemak yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung Anda jika tingkat darah menjadi terlalu tinggi).

2) RESVERATROL:

Resveratrol dapat ditemukan dalam anggur dan anggur merah. Anggur merah mengandung hingga 0,78 miligram (mg) dari nutrisi alami ini per 100 gram (g) sementara anggur merah mengandung hingga 0,71 miligram (mg) dari nutrisi alami ini per 100 mililiter (ml).

Ketika datang ke manfaat kesehatan, resveratrol sangat menjanjikan. Penelitian telah mengungkapkan bahwa itu adalah antioksidan kuat. Penelitian sementara menunjukkan bahwa stilbenoid ini juga dapat bertindak sebagai anti-inflamasi, mencegah penyakit Alzheimer (gangguan mental yang menyebabkan masalah dengan ingatan, pikiran dan ucapan), mencegah kanker dan mencegah diabetes. Selain itu, ini dapat mengurangi risiko Anda mengembangkan penyakit jantung dengan mencegah atherosclerosis (kondisi di mana plak keras terbentuk di dinding arteri Anda dan membatasi aliran darah) dan mengurangi kadar kolesterol LDL dalam darah.

RINGKASAN:

Masih banyak penelitian yang harus dilakukan pada nutrisi berbasis tanaman ini. Sementara tanda-tanda awal sangat menjanjikan, penting untuk diingat bahwa tidak ada manfaat kesehatan yang telah dikonfirmasi. Makanan kaya stilbenoid yang tercantum dalam artikel ini adalah semua makanan yang harus dimasukkan sebagai bagian dari diet seimbang yang sehat (hanya pergi mudah pada anggur merah). Pastikan saja Anda tidak menghabiskan uang tunai yang Anda peroleh dari suplemen stilbenoid sampai penelitian lebih lanjut selesai.