Cara Menjadi Reseller Peralatan Dapur Untuk Pemula


Bisnis / Thursday, March 28th, 2019

Cara Menjadi Reseller Peralatan Dapur Untuk PemulaBisnis online sekarang telah menjadi suatu pekerjaan yang dapat dilakukan siapa saja dan dimana saja. Hanya dengan memiliki koneksi internet kita sudah bisa menjalankan bisnis online, bahkan jika tidak memiliki barang sekalipun. Maka dari itu, banyak orang mulai menggeluti dan menekuni bidang ini. Bahkan ibu rumah tangga pun bisa menjalankan bisnis online untuk mengisi waktu luang. Nah, biasanya para ibu rumah tangga lebih cocok untuk menjalankan bisnis online sebagai reseller peralatan dapur, karena mereka lebih mengetahui apa yang dibutuhkan oleh orang yang mencari peralatan dapur tersebut. Untuk menjalankan bisnis online tanpa modal, maka ada baiknya kita harus menjadi reseller atau orang yang menjual prodak orang lain. Disini kita memerlukan supplier perlengkapan dapur. Namun sebelum dapat menjalankan semua itu, maka ada baiknya mempelajari dasar-dasar sebagai reseller agar semua yang akan dijalankan dapat sesuai dengan apa yang diharapkan.

Kenali Produk

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengenali produk terlebih dahulu. Lihat apakah produk yang dimiliki memiliki peluang yang besar untuk berkembang atau tidak. Jika memilih untuk menjadi reseller pakaian, maka Anda harus siap untuk bersaing dengan yang lainnya karena reseller yang satu ini sudah menjamur di mana-mana.

Membandingkan Produk

Ada banyak sekali supplier peralatan yang menawarkan produk rumah tangga. Benar, tidak? Untuk itu sebelum memutuskan untuk bergabung, Anda perlu mengamati dan membandingkan produk yang sejenis. Misalnya bahan produk, brand, serta kelebihan dan kekurangan.

Sistem Pelayanan

Hal ini juga tidak kalah pentingnya. Anda perlu memastikan berapa lama jam support online yang disediakan oleh perusahaan tersebut, apakah layanan konsumen buka setiap hari, dan ketahui bagaimana sistem pengirimannya. Tidak lupa untuk mengamati bagaimana respon pasar terhadap pelayanan yang diberikan.

Pemasaran Produk

Setelah anda memahami beberapa tips diatas, maka hal selanjutnya adalah mencoba untuk memasarkan produk dari supplier peralatan dapur tersebut. Ada beberapa tempat yang sekiranya bagus sebagai tempat memasarkan produk dan sangat cocok untuk pemula. Apa saja?

  • Sosial Media

Saat ini siapa yang tidak mengenal sosial media? Setiap orang pasti memilki akun sosial media seperti facebook, twitter dan instagram. Nah, jika anda ingin memasarkan produk anda melalui sosial media, maka pilih lah facebook dan instagram karena kedua sosial media tersebut sangat populer bahkan dikalangan ibu rumah tangga. Anda bisa menggunakan akun pribadi ataupun membuat akun baru dengan brand toko online anda sendiri.

  • Keluarga / Teman dan Relasi

Nah, selain anda dapat memasarkan produk anda di sosial media yakni secara online. Anda juga bisa memasarkan produk yang anda jual secara langsung di offline, baik itu kepada keluarga teman bahkan relasi. Namun disini sistem transaksinya sama dengan online, karena barang akan diterima setelah pembayaran selesai dilakukan.

Nah, itulah beberapa cara menjadi reseller produk yang didapatkan dari supplier peralatan dapur. Sebetulnya ada banyak hal lain yang dapat anda pelajari untuk menjadi reseller, tetapi ada baiknya anda juga belajar dari pengalaman.